Cerita Ulang Tahun, Desember 2016

Kristal-Diamante-Ganda-Angka-20-Monogram-Kue-Toppers-untuk-Pernikahan-Ulang-Tahun-hv3n.jpg

Holla yey, ini minggu tenang sebelum UAS! Akhirnya bisa kembali ke planet blog ini dan berbagi banyak cerita yang telah kulalui selama di Bumi lol. Jadi ceritanya, tanggal 8 Desember 2016 kemarin saya ulang tahun yang ke jreng… jreng…jreng… 20 tahun heheh. Finally, berkepala dua juga. Pastinya gembira dong, mengingat temen-temen kelas di perkuliahan ini umurnya udah pada 20 tahunan lebih. Ya, paling tua sih 22-23an. Tapi ada juga sih dua anak yang sekarang masih 19 tahun dan bentar lagi di 2017 mereka bakal ulang tahun yang 20. Nah sementara aku baru dapet umur 20 tahun baru “kemarin” hi hi. Tapi yang aku heranin, faktanya saya merupakan anak cewek termuda nomor tiga di kelas dan merupakan cewek yang paling tinggi dan ramping di kelas *agak songong dikit* dan mereka-mereka yang di line 1994, 1995, dan 1996 awal, tengah justru bertubuh pendek, sedang dan ada yang masih kecil imut-imut gitu. Line 1997 juga pendek imut. Bahkan malah ada beberapa anak cowok di kelas tingginya kalah sama saya. Bersyukur! Iya!

Seperti biasa, enggak ada yang spesial. Paling ya diucapin selamat ulang tahun sama didoain yang baik-baik. Aamiin ya pak buk <3. Tak lupa ucapan dari temanku yang jauh, from Ilsa Kusuma Dewi temen pas SMP yang nggak pernah absen kalau saya ulang tahun pasti dia ngucapin dan selalu yang PERTAMA. Thankyou so much best..

Btw busway, terakhir dirayain ulang tahun di rumah itu pas umur 12 tahun. Sebenarnya sih saya bukan termasuk orang yang suka merayakan ulang tahun. Entah malu aja dinyanyiin lagu selamat ulang tahun, tiup lilin, potong kue TT. Hal yang paling ku suka dari ulang tahun yaitu ucapan selamat dan doa-doa mereka yang semoga saja dikabulkan, Aamiin.

Sebenarnya ada momen-momen yang nggak bisa aku duga di dua kali ulang tahun, yaitu tahun lalu 2015 dan tahun ini 2016. Pas ulang tahun 2015 mendapat ucapan-ucapan dari temen-temen kelas dan sebuah kado dari salah satu teman dekat saya. Tapi ada momen yang nggak di duga yaitu pas Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar sang ibu dosen memperlihatkan kami sebuah film pendek dari luar negeri. Nah di film pendek itu ada adegan dimana si pemeran itu merayakan ulang dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun “Happy Birthday” sontak temen-temen sekelas pada nyanyi lagu itu, keras lagi hihihi seneng sih dan terimakasih banyak ya teman-teman.. Ibu dosen tanya, “disini ada yang ulang tahun?” –  beberapa temen menjawab, “ada bu Musda,” dan bu dosen pun ikut ngucapin selamat ulang tahun. Terimakasih bu Eka..

Tahun ini 2016, bulan Desember di sibukkan dengan kegitan latihan buat pagelaran musik. Seperti pagelaran tari di Agustus kemarin, pagelaran ini menguras banyak tenaga, materi, dan ide-ide yang mesti cemerlang buat bisa menunjukkan hasil terbaik. Btw, pagelaran tari Agustus lalu kelas kami dapat juara 3 hehe lumayanlah *enggak tanya*

Waktu itu pas hari Kamis, 8 Desember 2016 (ulang tahun saya heheh) kelas kami menjadwalkan dua kali latihan yaitu pagi sebelum ada kelas dan malem jam tujuh tepat. Pas bangun tidur aku inget si kalau ini hari ulang tahun, buka HP ada Line from Ilsa.

Kelas kita pagi itu latihan di luar kampus dan kita latihan seperti biasanya. Pas latihan selesai Ratih bilang nanti ke kos Nurul sama Azizah dulu yuk. Ya, aku sih oke-oke aja toh kalau nggak ke mereka kemana lagi. Kita mah sering sekali  kemana-mana berempat. Btw, saya kalau ke kampus itu laju pakai sepeda motor. Rumah ke kampus memakan waktu 45 menit hehe, dan kos ratih lumayan jauh dari kampus. Jadilah kita ke kos Nurul dan Azizah. Sebelumnya kita beli nasi ayam dulu *favorit unch. Karena letak nasi ayam sama kos nurul dan azizah deket jadilah azizah sama ratih masuk ke kos duluan. Aku sama nurul yang pesen nasi ayamnya. Jujur, aku sih nggak kepikiran apa-apa waktu itu dan aku malah udah nggak “ngeh” kalau hari ini hari ulang tahun. Tapi pas tiba di kamar kos Nurul  jreng… jreng… sebuah kue ulang tahun beserta lilin 20 dan kamera video yang sudah siap keluar dari kamar Azizah dan masuk ke kamar Nurul. Ya Allah, kaget si karena enggak nyangka dan nggak kepikiran. Mereka ngasih kejutan kayak gitu. Lagu selamat ulang tahun, tiup lilin, potong kue mereka nyanyikan bersama. Aaaa saya nggak bisa diginiin, jujur saja saya bukan cewek yang “romantis”, aduh bahasanya apa ya  ? Disuruh potong kue, tiup lilin, aaah sebenarnya malu tapi mau gimana lagi ya saya harus menghargai mereka dan duuh di video lagi TT. Terus temen-temen pada pengen nyuapin kue ulang tahunnya ke saya dan difoto lagi pas disuapin, aduh gengss temenmu yang satu ini beda dari yang lain >_< . Saya berkali-kali bilang malu dan merengek khas saya. Memang diantara kita berempat yang menjadi spesialis melakukan hal-hal konyol sih selalu saya, tapi kalau hal-hal romantis penuh kasih sayang dan diperlakukan seromantis ini dengan teman-teman dekat, saya pasti nyerah dan merengek!

Pada akhirnya kue ulang tahun dibawa ke kelas dengan spesialis pembawa emak-emak aka Nurul (dia yang paling tua diantara kami) jadilah kue ulang tahun laris abissss. Dan saya kayak orang yang lagi sunatan menerima banyak ucapan dan doa-doa dari  teman-teman sekelas. Terimakasih banyak ya para genggss kelas. Oh iya pada akhirnya ditagih air minum, okay sorry kawan -___- lupa nggak bawa air minum heheh

Malemnya kita latihan lagi, galon, drum, pianika, botol, keyboard, dan tamborin (gendang, sama simbal absen) mulai beraksi lagi. Ketika waktu menunjukk jam 9 kurang. Mbak Er sebagai leader kami menanyakan buat anak-anak yang laju untuk boleh pulang, dari duo Kendal, anak Mranggen dan terakhir saya. “Musda gimana mau pulang nanti atau sekarang ?”. Saya yang tipe orang yang suka menyelesaikan tanggung jawab dulu dan enggak peduli mau pulang kemaleman (kalau saya pulang duluan saya malah kepikiran dengan teman-teman yang masih dikampus latihan) sayapun jawab “saya pulang nanti nggak papa mbak Er,” Mbak Er tanpa menjawab sepatah katapun langsung justru menyanyikan lagu selamat ulang tahun diiringgi tepuk tangan, sontak galon, drum, botol langsung menabuh dan semuanya ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Oh My God, bahagia itu sederhana chingudeul. Terimakasih yaahh kawan-kawan, *peluk satu-satu.

 

 

#p.s :

  1. Usut punya usut katanya aku mau dikerjain dulu lhoh dikelas, tapi nggak jadi :d
  2. Pas semuanya menyanyikan lagu selamat ulang tahun, kondisi lampu kelas nyala padam nyala padam, dan ternyata itu kode dari satpam kampus yang ternyata mau ngunci kelas-kelas
  3. Jadi setelah lampu padam lama, kami akhirnya keluar kelas dan latihan dilanjutkan besok lagi
  4. Maaf baru upload, btw nulisnya pas minggu tenang akhir Desember sebelum uas, postingnya malah pas uas Januari hehhe

 

Sekian dulu postingan dari saya ^_^

Salam,

Mademoiselle Musda