One Day Trip – Rembang

Sebenarnya bingung juga sih mau ngasih judul apa wqwq. Jadi ceritanya Senin, 4 Desember 2017 kelas saya mengadakan perjalanan ke kabupaten Rembang, tepatnya di Pantai Karangjahe. Acara perjalanan kali ini dilakukan karena bahwasanya kami sudah berada di penghujung semester 7, dan di semester 8 nanti pasti udah agak jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Maka sebut saja acara ini sebagai semi perpisahan. Pada akhirnya pun uang khas yang saya pegang selama kurang lebih dua semester serta tambahan iuran tiap individu pun siap digelontorkan untuk keperluan tranportasi, kaos, konsumsi, dan lain-lain. #Alhamdullilah nggak beban lagi.

Kami siap berangkat pukul tujuh pagi, padahal sebenarnya dijadwal kami harus siap berangkat pukul enam pagi. Hmm you know lah bagaimana orang-orang di negeri ini memperlakukan waktu ?

Ok lupakan. Jalanan Semarang ke arah timur pun kalau pagi macet banget. Senin, musim hujan, dan juga banjir. Semarang kaline banjir. . .

Ini momen banjir dan macet saya abadikan dengan hengpon jadul saya

Seperti biasa kalau perjalanan dengan rombongan kelas, pasti ada sebagian temen yang nggak bisa jauh-jauh dari karaoke, musik dangdut, dan joget-joget di dalem bus yang berjalan. Dan jujur aku paling sebal bagian itu, soalnya saya orangnya parnoan. Takut kalau ada apa-apa. Tapi malangnya kalau pergi jauh dengan suatu rombongan kelas pasti aku dapetnya rombongan kelas yang suka keasyikan seperti itu. Pas perjalanan ke Bali 2016 aku sempet ngiri gitu sama bus anak kelas B. Jadi waktu itu bus kelas B mendahului bus kelas J yang lagi asyik ramai (kelas saya) nah dari jendela saya melihat anak-anak cowok cewek kelas B tuh pada duduk anteng gitu. Beda dengan kelas saya. Duh rasanya pengen pindah bus, yakin. Pas rombongan perjalanan Bali 2013 jaman SMA juga gitu. Parno mode on, pengen cepet-cepet segera balik ke rumah malah.

Ok, lanjut perjalanan ke Rembang deh. Akhirnya setelah keluar dari kota Semarang serta melewati kabupaten Demak, Kudus, Pati, akhirnya sampailah di Rembang dan segera menuju lokasi Pantai Karangjahe. Kami disana nyampai pukul 11 siang. Nah di pantainya panas banget (padahal sudah memasuki musim hujan). Kemudian sampai sana kami tidak langsung acara bebas karena sebelumnya panitia sudah menyiapkan rangkaian acara seperti bermain panjang-panjangan, truth or dare, fun colour, dan terakhir acara bebas.

Ini nih beberapa foto persiapan yang dicekrek sama sie dekdok, berjalan menuju ke tempat yang strategis.

Dan berikut permainan dimulai. . .

1. Bermain Panjang-panjangan

Game pertama ini temen-temen dibagi menjadi dua kelompok berbaris. Nah kemudian setiap baris berusaha berlomba untuk menjadi barisan yang paling panjang. Disini kita boleh menggunakan benda-benda apa saja yang dipakai di tubuh kita. Untuk waktu, saya lupa dikasih waktu berapa menit. Tapi yang jelas kelompok barisan saya menang wqwq. Hukuman buat barisan yang kalah yaitu yang kalah nggendong yang menang ha ha ha

2. Truth Or Dare

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB tapi permainan masih dilanjut. Semua anak membentuk lingkaran. Ditengah-tengah terdapat 3 anak yang bermain musik untuk mengiringi topi yang diestafetkan dari teman ke teman. Ada beberapa anak yang kena, ada yang memilih truth ada yang memilih dare. Untuk truth ada yang diberi pertanyaan, inti begini:

“Siapa cinta pertamamu di kelas J?”

“Siapa saja nama gadis yang sempat kau pacari di kampus ini?”

“Dari semua cowok kelas J, siapa cowok yang paling kamu sukai?”

Untuk dare, tantangannya:

“Berkenalan dan foto bareng dengan wisatawan cowok.” “Berkenalan dan foto bareng dengan wisatawan cewek.”

Kurang lebih begitulah he he he

ISOMA

Pukul 13.00 WIB pun kami isoma. Untuk menu makan siang, kami hanya pesan ayam, saos, dan nasi putih :3

3. Fun Colour

Sekitar pukul 14.00 WIB kami mulai bermain fun colour, kacamata sudah siap di pakai semua. Panitia acara fun colour mulai mempesiapkan bubuk warna-warni yang terbuat dari tepung kanji dan pewarna makanan. Ada enam warna yang kami buat disini. Panitia berdiri ditengah anak anak yang melingkar. Lingkaran fun colour saling memepet satu sama lain dan hanya menyisakan sedikit celah jarak. Ketika hitungan satu, dua, tiga diucapkan bubuk warna itupun di tabur-taburkan kepada teman-teman. Semuanya tampak tertarik sekali dan membiarkan baju putih tersebut ternodai. Setelah itu keisengan terjadi yaitu saling menceburkan teman-temannya ke pantai. Saya nyerah deh yang ini dan was-was terhadap sekitar. Soalnya mereka akan bekerja sama secara diam-diam dengan langsung mengangkat si korban buat diceburin ke pantai wk. Saya masih inget ketika si F mengkode saya buat nyeburin si R yang sedang asyik ngelihatin temen lain yang diceburin. Akhirnya saya hanya membalas kode senyum, lalu tertangkaplah si R dan temen-temen yang lain ikut ngangkat. Disitu saya nggak ikutan ngangkat tapi ikutan ngakak ha ha ha

4. Acara Bebas

Acara bebas saya memutuskan untuk memfoto objek pasir dan pantai saja lalu bersama Ayu dan Shella menuju kamar mandi buat mandi dan ganti pakaian. Acara bebas digunakan anak-anak dengan berswafoto, naik ATV, dan lain-lain. Setelah selesai berbersih diri, kami bertiga memutuskan buat beli bakso, kemanapun perginya mesti makan bakso ha ha ha. Temen-temen yang lain setelah puas bermain dan berbersih diri pun juga langsung membeli bakso. Akhirnya kami semua kembali ke bus pukul 16.00 WIB dan siap meluncur ke pusat oleh-oleh di Rembang namanya saya lupa. Kemudian di Pati mampir di pusat oleh-oleh Dua Kelinci. Selama perjalanan pulang ke Semarang diguyur hujan. Suasana sangat hangat (Alhamdullilah) ketika diputarkan video dalang dan sinden bule di acara pewayangan yang digelar di Banyumas. Lucu banget dagelan antara si dalang dan sinden bulenya. Akhirnya sampai Semarang (kampus) kurang lebih pukul 21:00 WIB. Lalu pulang sama Nurul naik GrabCar. Akibat nggak jadi dijemput saudaranya Nurul sih.

Sampai ditempat saudaranya Nurul, saya ambil motor saya yang saya titipin disana, dan mengendarai selama kurang lebih lima menit lalu akhirnya sampai rumah pukul 22.00 WIB dengan keadaan sangat merindukan tempat tidur xD.

Pada akhirnya semester 7 kini telah berlalu, dan selamat datang semester 8. Sukses buat KKN dan skripsi kita di semester ini, dan bisa wisuda di Oktober / Desember 2018 πŸ™‚

Begitulah pengalaman hari itu, doa saya semoga bisa kembali kesana lagi bersama orang-orang yang saya sayangi semacam kamu, iya kamu #eh

See yaw! Dan terimakasih buat sie dokumentasi acara πŸ™‚

18 respons untuk β€˜One Day Trip – Rembang’

  1. Unny berkata:

    Wah seru banget nih yah liburannya. Jadi iri deh kelas sy dulu nggak ngadain hal semacam itu 😒 Pasti seru yah pas truth or dare nya. Jadi tahu rahasia tmn yg blm ketahuan dong πŸ˜‚πŸ˜
    Oh iya selamat KKN pasti dpt cerita baru tuh selama KKN.. Hehe
    Sukses untuk target wisudanya. AamiinπŸ‘πŸ˜€

    Suka

      • Unny berkata:

        Iya nih iri banget nggak prnh kyk kamu bisa liburan bareng tmn sblum sarjana apalagi smbil ada tantangan gitu. 😒
        Yah udah lewat wktunya klo mau ngadain gitu. Telat hihihi πŸ˜‚πŸ˜‚ Msg2 udah sibuk-sibuk sendiri dgn ksbukan msg2.. Apalagi saat urusin skripsi bgini. 😒

        Iya Sama-sama 😊😁😁

        Suka

      • Mademoiselle Musda berkata:

        Iya nih kalau udah skripsi tuh pada sibuk sendiri2. Ketemu paling nyapa doang, maka dari itu untung ada yang inisiatif bikin liburan bareng. Punya kak Unny mungkin bisa liburan bareng setelah wisuda, he he he

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s